Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Loh Keinginan Fazal Dath yang Belum Terwujud

Kompas.com - 30/03/2011, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai pemakaman Fazal Dath di TPU Karet Bivak, Jakarta, Rabu (30/3/2011), salah seorang sahabat yang juga penyanyi dangdut, Tommy Ali, berbagi pengalaman kehidupannya bersama almarhum.

Kepada Tommy, Dath pernah berkeinginan ada salah satu anaknya yang mengikuti jejaknya sebagai penyanyi dangdut. "Anaknya belum ada yang kawin. Farhat, anak ang cowok, main sinetron, tapi dia enggak bisa nyanyi. Yang cewek, Silva, mungkin bisa," kata Tommy seusai  pemakaman. 

Dath meninggalkan tujuh anak. Dari semuanya itu, Dath berharap Farhat menjadi penerusnya. "Tapi enggak bisa dipaksa, agak kecewa dia. Tapi itu Tuhan yang membuat keputusan, enggak tahu nantinya," ujar Tommy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dath mengembuskan napas terakhir setelah mengalami koma selama sepekan karena komplikasi di RS Husada, Selasa (29/3/2011) pukul 23.00 WIB.

Di jagat hiburan, dia dikenal sebagai pencipta lagu yang melahirkan tembang hits dangdut.  "Gula-Gula" dan "Bisik-Bisik Tetangga" adalah dua lagu ciptaan yang cukup populer dinyanyikan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Ia juga pencipta lagu "Anggur Merah" yang tenar dibawakan mendiang Meggy Z. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com